Sebuah Cerita

Keinginan manusia memang sangat banyak sekali. Mungkin Allah SWT bingung melihat umatnya yang memiliki keinginan yang begitu banyak namun tak ada usaha untuk mendapatkan keinginan tersebut. Tak akan mungkin keinginan tersebut dapat tercapai bila hanya mengeluh dan mengeluh saja. Allah SWT juga tidak akan memberikan dengan cuma-cuma sebelum kita sebagai umatnya berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan keiinginanya. Dunia ini memang penuh dengan perhiasan, permata, dan semua hal-hal yang sangat menarik perhatian dan seoarang umat yang memang diciptakan memiliki nafsu pasti akan tergoda dengan kemewahan duniawi yang di ciptakan oleh Allah SWT ini. Tak heran banyak orang yang mau melakukan segalanya untuk menikmati kenikmatan yang ada di dunia ini “surga dunia”.

ImageAku hanya manusia ciptaan Allah SWT yang lemah. Bodohnya aku yang hanya selalu meminta kepada-Nya. Muncul pertanyaan dalam diri ini “sudahkah kamu berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan keinginanmu itu?” dan jawaban yang muncu dalam otakku adalah “belum, aku belum berusaha. aku hanya bisa menangis dan meminta saja”. Kemudian muncullah pernyataan, pantaskah aku meminta seperti ini. Ya Allah, maafkanlah aku yang hanya bisa meminta ini. Tidak hanya cukup dengan kata maaf saja, aku harus berusaha. Bila hanya maaf saja yang terucap dan tidak ada usaha juga sama saja aku masih bodoh.

Keinginanku memang sangat banyak sekali, tapi ingatlah kalau tidak semua keinginan dapat tercapai. Mungkin juga keinginan ini tidak bisa kau ambil sekarang, mungkin Allah SWT akan memberikannya “nanti”. Memang ada rasa kecewa di dalam hati, itu hal yang manusiawi tapi jangannlah terus berlarut-larut dalam kesedihan saja. Aku sadar harus berusaha kembali untuk mendapatkan keinginan tersebut. Bila inigin mendapatkan kebahagiaan tidak bisa dengan cara yang mudah. Mendapatkan kebahagiaan dengan cara yang mudah akan mengakibatkan kebahagiaan itu akan hilang dengan mudah juga. Perlu pengorbanan yang besar untuk mendapatkan kebahagiaan, jika sudah ada pengorbanan maka kebahagiaan itu akan sangat terasa di hati ini.

Aku menyadarkan diriku sendiri, aku tidak mungkin hanya akan menangis melihat kegagalan. Allah SWT masih sayang sama aku. Aku masih diberikan kesempetanan hidup untuk mencoba berusaha kembali meraih keinginan tersebut. Aku akan berusaha sungguh-sungguh, tak ingin memberikan rasa kecewa pada kedua orangtuaku, cukup aku saja yang merasa kecewa karena kesalahanku sendiri. Aku sadar papa dan mama telah berusaha memberikan segalanya demi kebahagiaanku dan tercapainya keinginanku, namun aku mensia-siakan begitu saja. Sungguh aku merasa berdosa sekali pada orang tuaku. Ya Allah, berikanlah aku kekuatan untuk bisa membahagiaan mereka dan membuat mereka bangga. Biarkanlah senyuman bangga dan gembira yang selalu menghiasi wajah mereka, aku tak ingin melihat tangisan yang menghiasi wajah mereka. Itulah misiku seumur hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s