Status

Hindari Kesalahan-kesalahan Ini Saat Bertemu Keluarga Kekasih

Bertemu keluarga psgn utk pertama kalinya membuat perasaan campur aduk. Perasaan antara senang, grogi, dan khawatir bercampur menjadi satu. Tentu saja Anda ingin meninggalkan kesan baik pd pertemuan tsb, sehingga hubungan Anda dan psgn mendapat restu dari pihak keluarganya. Sebelum bertemu dengan keluarga si dia, ada baiknya Anda menengok 8 tips ini agar dapat diterima dengan baik oleh mereka.

1. Jangan Memakai Baju yang Tidak Sopan

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sopan ketika bertemu dengan orang tua dan keluarga kekasih lainnya. Penampilan luar adalah penilaian pertama saat bertemu orang baru sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan poin ini.

2. Jangan Sibuk Dengan Ponsel Anda

Ketika Anda berbincang dengan keluarga pasangan baik di meja makan maupun di ruang tamu, sebaiknya singkirkan ponsel Anda. Sibuk sendiri dengan ponsel membuat Anda terlihat tidak menghargai lawan bicara Anda dan Anda bisa dicap sebagai wanita tidak sopan.

3. Jangan Menunjukkan Kemesraan Berlebihan

Bergandengan tangan masih diijinkan dalam hal ini, tapi hindari peluk dan cium. Menunjukkan kemesraan berlebihan dengan pasangan di depan keluarganya dapat memberikan penilaian negatif terhadap perilaku Anda.

4. Jangan Berbohong

Saat keluarga pasangan bertanya kepada Anda tentang segala hal, jawablah dengan jujur. Jangan pernah berbohong tentang apapun kepada mereka karena dapat berakibat buruk. Sekali Anda berbohong, Anda akan kerepotan untuk menutupi kebohongan tersebut.

5. Hindari Topik-topik Kontroversial

Walaupun Anda ingin terlihat pintar di dpn keluarga pasangan, namun hindarilah topik pembicaraan yg kontroversial spt obrolan ttg SARA. Topik-topik ini sangat sensitif, apalagi jika keluarga kekasih masih berpikiran konvensional.

6. Jangan Membicarakan Keluarga Pasangan

Jangan pernah melakukan hal ini ketika Anda masih berada di rumah keluarga kekasih. Jk mmg ada hal hal yg membuat Anda tdk nyaman dalam pertemuan tsb, tundalah membicarakan keluhan sampai Anda benar benar meninggalkan kediaman mereka.

7. Tidak Menghargai Peraturan Keluarga

Setiap keluarga pasti punya tradisi dan peraturan yang berbeda. Ikutilah peraturan2 tsb walaupun mgkn keluarga Anda tidak mengharuskannya. Ada baiknya Anda bertanya kpd pasangan terlebih dahulu ttg hal ini agar lebih mengerti bgmn cara berinteraksi yang baik dengan keluarganya.

8. Tidak Menjadi Diri Sendiri

Kunci dari semuanya adalah menjadi diri sendiri. Anda tidak perlu berpura2 jd orang lain untuk mendapatkan simpati dari keluarga pasangan. Tawarkan bantuan ketika ibu kekasih sedang menyiapkan makanan. Namun jangan sikap baik Anda tersebut tidak perlu dibuat-buat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s