Keajaiban Rasa “Sakit”

Aku bukanlah seorang penulis hebat yang mampu berkata dalam rangkaian kalimat yang indah. Aku hanya perempuan biasa yang hanya ingin menuliskan sedikit kata-kata hanya untuk memuaskan batin ini. Di dunia ini semua lengkap di ciptakan dengan berpasangan. Bila ada rindu ada pula bosan yang melanda hati seseorang. Bila ada pertemuan mungkin saja akan ada perpisahan. Dan mungkin kebahagiaan yang didapat saat ini,,suatu saat akan ada rasa sakit yang melanda. “Sakit” ini bagaikan wabah yang sangat mematikan. Tak kuasa menahan sakitnya mungkin orang akan berpikir pendek dan langsung mengakhiri hidupnya,,seakan hal itu merupakan jalan yang terbaik untuknya. Sadarkah bahwa hidup ini hanya Allah yang berhak menentukan dan kita sebahgai hambanya hanya bisa berusaha untuk merubahnya saja.

Rasa “sakit” ini memang mampu untuk membutakan segalanya. Seakan semua hal yang di landasi alasan itu akan menjadi halal karenanya. Semua itu tak luput dari emosi dan nafsu yang di miliki setiap orang di muka bumi ini. Senyuman adalah suatu hal yang sangat mudah untuk di lakukan. Namun akan menjadi terasa sangat berat dan sulit sekali menggerakkan bibir ini saat “sakit” menyerang dengan kekuatannya yang seakan tak akan mampu untuk kita sebagai orang biasa menolaknya.

Saat rasa “sakit” itu menyerang,,air mata seakan tak terbendung lagi membanjiri pipi ini. Jangan pernah menahan air mata itu untuk keluar,,karena semakin lama menahannya hanya akan menambah “sakit” yang diderita seperti bom waktu yang akan meledak setiap saat. Biarkan air mata itu terus mengalir seakan “sakit” itu akan hilang pergi bersama air mata. Sesunguhnya itu akan sangat membantu untuk mengurangi beban yang di alami saat ini. Aku belajar bahwa,,air mata ini di ciptakan Allah dengan sempurna dan sangat indah untuk kita sebagai manusia biasa. Namun jangan sampai kamu terhanyut dengan air matamu sendiri,,kamu harus bisa menghapuskan air mata yang membasahi pipimu. Menandakan bahwa kamu akan segera terlepas dari “sakit” itu.

Seperti energi listrik yang dapat membuat bola lampu menjadi menyala terang,,jadikanlah “sakit” itu menjadi kekuatan untuk melakukan segalanya yang positif. Saat mampu mengubah rasa itu menjadi sebuah kekutan,,maka dengan sendirinya jiwa akan membawa raga ke jalan yang indah. Air mata yang telah terbuang itu tak akan menjadi terbuang sia-sia. Karena bunga di taman hati ini menjadi tumbuh lebih subur karena air mata yang jatuh membasahi taman hati. Segalanya akan berubah menjadi indah dan saat kebahagiaan itu berada di tangan,,maka saatnya untuk berterima kasih pada rasa “sakit” yang telah kita dapat. Terus melangkah maju dan bangga akan jiwa dan raga ini yang mampu mengalahkan rasa “sakit” itu.

Selamat untuk kalian yang mampu mengalahkan rasa “sakit”,,terus berjuang karena semuanya tak akan sia-sia bila memang ikhlas dalam menerimanya dan menjalaninya. Keep Smile😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s